Rabu, 09 September 2015

Salam Rindu untuk Ibu

Malam ini rasanya aku kangeeen banget sama ibu.
Sejak ga ada ibu, semuannya berubah, dulu... Kalo kangen tinggal telpon atau langsung berangkat naek bis  malam trus paginya bisa bisa meluk  ibu.

Kalo sekarang rasa kangen cuma bisa dipendam rapat didada, terasa sesak memenuhi rongga dada, ga tau sampai kapan penuhnya dan kapan meluapnya, kebangun malam cuma bisa nangis ngerasain kangen sama ibu, aku emang tipe orang yang gampang jatuhin air mata kalo udah berhubungan dengan ibu, sejak ibu masih ada aja aku sering nangis kalo rindu tapi waktu ga memungkinkan untuk pulang, apa lagi kondisi sekarang.

Banyak yang saranin ke aku, kalo kangen sama orang yang udah meninggal dengan berbagai cara, tapi Doni temen chatingku kasi tau cara yang mudah dan bisa dilakukan kapan aja, begini caranya "tarik napas yang dalam, sentuh dada kiri pake tangan kanan sambil bacakan surat Al-Fatihah dan ucapin kangen ke ibu"
Dan itu selalu aku lakukan kalo aku kangen sama ibu. Thanks don :)

Alhamdulillah aku selalu mengucap syukur sama Allah SWT yang telah melahirkanku dari rahim wanita supertangguh, penyabar, baik hati dan semuanya yang mendeskripsikan tentang Ibu, semoga kelak kita bisa kumpul lagi ya buk, lebaran kemarin rasanya ga lengkap buk, cuma ibu yang bisa melengkapi semuanya, hal yang paling adek rindukan kalo lebaran itu cium tangan ibu trus meluk ibu sambil minta maaf, itu rasanya yang namanya terlahir kembali.

Pokoknya kalo mau lebaran itu moment nya banyak yang bikin ngangenin buk
Inget ga? Ibu kalo buat kue sampe 4Kg adonan, itu kita buat sekeluarga mulai dari sahur sampe ketemu sahur lagi dan itu tulang rasanya mau remuk hehe, tapi rasa itu ilang saat ibu susun kuenya dengan rapi di toples, satu persatu ibu susun dengan rapi tanpa ada kesalahan sedikitpun, susunan nya sangat detail.

Malam takbiran lain lagi ceritanya, kita sekeluarga selalu begadang ya buk, rame rame beresin rumah, mulai dari pasang gorden, pel lantai, bentang ambal, cuci daun bunga yang berdebu pokoknya harus tampuil matang saat hari yang fitri tiba, capek? Iya ngantuk? Apa lagi.. Karna dulu ibu pernah bilang "kapan lagi kita bersihin rumah bareng bareng kalo ga mau lebaran, nanti anak ibu tau sendiri gimana berharganya wakti bersama" dan sekarang aku ngerasain banget dan sangat paham dari kata kata ibu, dulu sih cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri, sekarang? Kangeeeeeennn suasana itu buk :(

Tadi jeda sebentar sambil narik nafas, tangan kanan di dada kiri trus baca Al-Fatihah sambil ucapin kangen ke ibu.

Buk.. Adek ga tau sampe kapan adek bisa nahan rindu adek ke ibu, rasanya pengen cepat ketemu ibu, semoga adek bisa mimpi ketemu ibu ya setiap adek kangen sama ibu, salam sayang selalu yang tak tergantikan.

-Iman SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar