Jumat, 02 Oktober 2015

Salam Rindu Untuk Ibu. Pt II

Sejak kepergian ibuk, handphone ku bisa dikatakan sepi,  ga ada yang menelponku hanya untuk menanyakan kabarku, apakah aku baik, udah makan atau belum.

Pertanyaan yang dulu menurut orang orang klise , yang setiap harinya ibuk kalau menlponku menyakan hal yang sama setiap harinya.

Malam ini, bahkan setiap hari aku selalu rindu akan pertanyaan itu
"Anak ibuk lagi ngapain?"
"Tadi berangkat kerja jam berapa? Telat ga absen pagi ini?"
"Hari ini pake baju sama celana yang mana berangkat kekantor?"
"Tadi makan siang pake apa?"
"Kerjaannya hari ini kayak mana dek"

Ya Allah.. Aku kangen semua pertanyaan itu
Sampai saat ini ga ada yang benar benar memperhatikanku, memperdulikanku, bahkan menyayangiku seperti yang ibu lakukan.

Allah tau yang terbaik untuk Ibuk,
Jika aku diperkenankan Allah untuk bertemu ibu di dalam mimpi malam ini, aku sangat ingin menanyakan pertanyaan yang kebanyakan orang menganggapnya klise juga

"Ibuk kabarnya gimana?"
"Udah minum obat?"
"Masak apa hari ini buk?"
"Adek adek gimana buk?"
"Hari ini, daun bunga yang mana yang ibu lap-in?"
"Cerita lah buk, seharian tadi ngapain aja?"

Setiap kali rindu itu datang, aku selalu melihat foto ibuk di handphone-ku, tanpa terasa air mata gak bisa ditahan, mengalir sendirinya,

Aku bersyukur Allah memberikanku anugrah yang tak ternilai yaitu bisa banyak belajar banyak hal dari Ibuk, aku ga peduli jika aku terkesan cengeng, manja, atau apalah itu sebutannya. Karna memang itulah aku untuk ibuk, aku manja dengan ibuk, aku memang selalu menangis jika rindu dengan ibuk, doping untuk semangat harianku hanya suara ibuk, tapi sekarang aku ga bisa mendapatkan doping itu lagi, semuanya hanya tinggal kenangan.

Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk Ibukku sayang. Aamiin

Love you always buk.

1 komentar:

  1. berpisah dengan orang yg kita sayangi itu memang sangat menyakitkan, hal yang bisa kita lakukan adalah mendo’akannya. semoga semua do’a yang kita keluarkan sampai kepadanya. tulisan yang bagus dr isi hati.

    BalasHapus